PEKANBARU, GORIAU.COM - Di tengah-tengah kesibukannya melakukan kampanye Pilgubri 2013, Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, menyempatkan diri mengunjungi Rumah Sakit (RS) Syafira, Pekanbaru, Jumat (23/8/2013), dan memberikan bingkisan kepada bayi yang lahir pada tanggal 23 Agustus 2013. Pemberian bingkisan ini adalah dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-15 Partai Amanat Nasional (PAN) yang jatuh tanggal 23 Agustus.

Dalam kunjungan tersebut, Bendahara Umum DPP PAN, H. Jon Erizal didampingi istri, Hj. Rita Jon Erizal, pemilik RS Syafira, dr. Khairul, Sp.OG, Wakil Ketua DPW PAN Riau, H. Fendri Jaswir dan Tengku Zulmizan F. Assagaff, Ketua dan Bendahara DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman dan Ade Hartati. Mereka mengunjungi dua orang bayi yang lahir pada hari itu.

Menurut Jon Erizal, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan PAN, baik di pusat maupun di daerah. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kembali hari jadi PAN yang lahir dari kawah reformasi 23 Agustus 1998. ''Dengan mengunjungi bayi ini, kita ingat atas kelahiran PAN dan sejarah berdirinya PAN,'' ujarnya.

Selain itu, katanya, kunjungan dan pemberian bingkisan ini merupakan cara PAN untuk berbagi kegembiraan dengan keluarga bayi. Disamping, bentuk wujud kepedulian terhadap bayi dan anak-anak. ''Kelahiran merupakan suatu anugrah dari Allah yang patut disyukuri. Jadi kita perlu berbagi kebahagiaan di hari lahir PAN dan bayi ini,'' ujarnya.

Sebenarnya, pada Jumat (23/8) malam, PAN mengadakan resepsi ulangtahun di Jakarta sekaligus Rakernas dan Silatnas PAN. Namun, karena Bendahara Umum PAN ini sibuk kampanye dalam rangka Pilgubri di Riau, dia tak bisa hadir bersama-sama kader seluruh Indonesia. ''Pilgubri ini juga merupakan bagian dari perjuangan PAN,'' katanya. (rls)