PEKANBARU, GORIAU.COM - Komunitas Rumah Biru berbuka bersama dengan puluhan anak-anak Panti Asuhan As-Sohwa, di Jalan Merpati Sakti, Pekanbaru, Sabtu (28/6/2015).

Komunitas sosial yang digawangi seorang anak muda Pekanbaru, Dwi Ihsan Sahputra ini memang rutin melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kebahagian dan tawa bersama anak-anak panti asuhan di Pekanbaru. Komunitas yang sudah berdiri sejak tiga tahun lalu ini berkomitmen menjadi 'virus' bagi anak-anak muda Pekanbaru lainnya untuk siap bergerak berbagi dengan anak-anak di panti asuhan, jalanan dan panti jompo.''Kita bergerak dengan yang kita punya Kita punya semangat dan tawa yang dapat dibagikan kepada adik-adik di panti asuhan. Berbagi tidak melulu soal materi, berbagi bisa dimulai dari hal kecil,'' tutur Ketua Rumah Biru yang akrab dipanggal Ihsan ini.

Kegiatan berbuka kali ini spesial, karena sangat banyak anak-anak muda dan para donatur yang semangat untuk saling berbagi. Dalam acara ini, anak-anak Panti Asuhan As-Sohwa tidak hanya duduk menerima tausyiah menjelang berbuka, namun diberikan games dan mereka menampilkan pentas seni yang sebelumnya telah dibimbing oleh para anggota Rumah Biru.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Syahril, kegiatan berbuka ini merupakan kegiatan yang paling ramai dan banyak sekali teman-teman di Pekanbaru yang ikut berdonasi. "Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, teman-teman dari Sumatera Flight yang sudah banyak mendukung kegiatan ini. Semoga untuk kegiatan selanjutnya hubungan silaturahim dapat terus terjalin,” tutur Syahril.

Komunitas Rumah Biru yang biasa disingkat RB ini merupakan komunitas yang mempersilakan anak-anak muda Pekanbaru untuk ikut bergabung menyebarkan 'virus' berbagi dengan yang membutuhkan. Rumah Biru yang bersekretariat di Jalan Melati Arifin Ahmad, Pekanbaru ini, akan terus konsisten menyebarkan 'virus' berbagi kepada anak-anak di panti asuhan, jalanan dan lansia di panti jompo serta yang membutuhkan bantuan. Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah Berbagi THR bagi anak-anak yatim dan miskin di kawasan Pekanbaru diajak berbelanja bersama untuk keperluan lebaran mereka. ''Kita sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman untuk kelancaran acara yang akan dilaksanakan tanggal 5 Juli 2015 ini. Semoga adik-adik ini bisa berbahagia untuk menyambut Hari raya Idul Fitri,'' harap Ihsan.

"Bagi anak-anak muda Pekanbaru yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Komunitas Rumah Biru ini, bisa mengunjungi website kita di www.RumahBiruPekanbaru.weebly.com. Salam Rumah Biru, Indahnya Berbagi," sambungnya.rls