BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Kabar meninggalnya Kepsek SMA Yayasan Perguruan Bintang Laut, Bagansiapiapai, Antonius Sutanto, membuat masyarakat terkejut. Terutama para alumni yang sekarang berada di luar kota Bagansiapiapi. Padahal rencananya dalam menyambut HUT PGRI besok, pihak yayasan akan memberikan penghargaan atas prestasi dan pengabdiaannya selama 25 tahun dalam memimpin Yayasan sekolah Katolik yang masih dibawah naungan Santa Maria, Pekanbaru ini.

Salah satu alumni, Yusuf Muji Sutrisno,ST kepada GoRiau.com, Senin (24/11/2014) mengungkapkan, almarhum Antonius Sunanto mempunyai karakter yang bagus serta berjiwa sosial. Tidak sedikit ide dan pemikirannya yang pernah diangkatnya untuk memajukan dunia pendidikan.

Politisi partai Nasdem ini mengatakan, Antonius bukan hanya kepala sekolah, namun lebih tepatnya koordinator yayasan dari SD hingga SMA. Dia juga aktif di Dewan Gereja yang menjabat sebagai sekretaris.

''Dia sangat dibutuhkan. Dalam kondisi seperti ini sulit untuk mencari penggantinya,'' kata Yusuf.

Atas kepergiannya, sambungnya, seluruh alumni sangat terpukul. Selama ini, seluruh alumni perguruan yayasan bintang laut memberikan kepercayaan penuh kepada beliau atas prestasinya yang luar biasa. (amr)