PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaku penculikan sekaligus pembunuh bayi Jeanette, Yulia alias Dona (19) saat ini sedang hamil. Hal itu diketahui dari penuturan Epi, pemilik toko asesoris tempat Yulia bekerja.

"Dia sedang hamil dan itu terlihat dari perutnya yang besar. Selain itu, dia juga mengakui kalau lagi hamil," ujar Epi.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert H Watratan, SH, S.Sos, MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun, SIk, MIk juga membenarkan bahwa pelaku sedang hamil.

"Iya, pelaku tengah hamil. Diperkirakan usia kandungannya tiga masuk empat bulan," ujar Hari saat dikonfirmasi www.goriau.com, Selasa (19/8/2014) sore di Mapolresta Pekanbaru.

Yulia alias Dona ditangkap Satreskrim Polresta Pekanbaru, Senin (18/8/2014) siang di salah satu toko asesoris di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi. Ia sudah menjadi buron sejak 25 Juli lalu dikarenakan menculik dan membunuh Jeanette, bayi malang yang baru berusia 14 bulan.

Jeanette merupakan bayi majikan Yulia alias Dona bekerja. Hingga saat ini, polisi belum bisa mengetahui apa motif dari pembunuhan itu. Sementara, saat memberikan keterangan, Yulia alias Dona berbelit-belit dan ngawur.

"Tidak ada satupun ucapan dia yang bisa kita pegang," ujar Hari. Untuk itu, Yulia alias Dona diserahkan ke Polda Riau. Ia ditangai Tim Psikologi untuk mengetahui kejiwaan pelaku.

"Tim Psikologi akan melakukan observasi hingga tiga hari ke depan," pungkas Hari.(san)