PEKANBARU, GORIAU.COM - Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau telah menuntaskan 90 persen pengerjaan infrastruktur, baik semenisasi jalan, drainase hingga rumah layak huni (RLH) untuk anggaran tahun ini.

Proyek dengan total Rp3,5 miliar dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dikerjakan Organisasi Masyarakat Sekitar (OMS) Tenayan Raya. Jelang akhir tahun, pembangunan infrastruktur tersebut ditargetkan tuntas 100 persen.

Camat Tenayan Raya, H Abdurrahman, Jumat (12/12/2014) mengatakan, sisa pengerjaan infrastruktur tersebut akan dikebut selesai pada medio Desember 2014 ini.

"Kita juga didukung dengan kemauan masyarakat yang besar untuk mengembangkan Tenayan Raya. Namun tentu saja tidak terlepas dari dukungan pemerintah dalam mengalokasikan anggaran," kata Abdurrahman.

Mengenai prioritas pembangunan Tenayan Raya, Abdurrahman mengaku pihaknya masih memfokuskan untuk peningkatan infrastruktur. "Masih banyak pembangunan yang akan kita ajukan, terutama untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Salah satunya, kata Abdurrahman adalah realisasi Rumah Layak Huni (RLH). "Karena kita ingin menjadikan masyarakat Tenayan Raya keluar dari kemiskinan. Program untuk kesejahteraan juga perlu kita tingkatkan," tandasnya.

Tenayan Raya merupakan satu dari 12 kecamatan di Pekanbaru. Tenayan Raya terdiri dari 4 kelurahan, yakni Kelurahan Sail, Tangkerang Timur, Rejosari dan Kulim.***