PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah sempat tertunda selama tiga tahun akhirnya SK Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekanbaru diterbitkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Riau dengan mengangkat Hj. Asmita Firdaus dan Indria Rita Ayat menjadi ketua dan wakil ketua Dekranasda Kota Pekanbaru.

Kepengurusan Dekranasda Pekanbaru ini ditandai dengan pekantikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi , Jumat  ( 23/1/2015 ) di aula kantor Walikota Pekanbaru.

Pelantikan yang dihadiri oleh ratusan undangan yang terdiri dari pejabat kota Pekanbaru serta para pengurus Dekranasda tingkat kecamatan.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa keberadaan Dekranasda dalam kebijakan perekonomian daerah perlu diperdayakan secara terus menerus dalam upaya meningkatkan perluasan dan penyediaan lapangan kerja. 

''Saya mengingatkan bahwa ini adalah amanah yang harus diemban bersama, untuk itu saya mengimbau mari bersama-sama mengoptimalkan segenap potensi yang ada guna mewujudkan cita-cita mulia untuk kemajuan Dekranasda ke depan,'' tutur Wakil Walikota Pekanbaru.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Hj.Asmita Firdaus mengatakan bahwa kendati pun kepengurusan Dekranasda periode 2012-1217 baru dilantik hari ini tetapi seluruh personil secara institusi sudah berjalan selama tiga tahun. ''Secara formal kita memang baru dilantik hari ini, tapi dalam tiga tahun berjalan, berbagai kegiatan baik ditingkat lokal, regional, maupun nasional tetap kita laksanakan dengan baik bahkan Dekranasda Kota Pekanbaru sering mendapat kunjungan dari Dekrasda provinsi lain,'' ujarnya didampingi oleh Indra Rita. (rls)