BENGKALIS, GORIAU.COM - Selesai pelepasan pawai ta'aruf di Jalan Antara depan Wisma Sri Mahkota, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh beserta istri, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi beserta istri, Sekda H Burhanudin beserta istri dan seluruh kepala Dinas di Kabupaten Bengkalis bergerak menuju lokasi bazar MTQ Kabupaten Bengkalis ke-40 di Taman Andam Dewi.

"Hebat Camat Mandau, ikuti pawai ta'aruf hingga selesai. Mestinya usai pelepasan tadi sudah bisa meninggalkan rombongan, dan standby di stand kecamatan menunggu tamu datang," kata Bupati Bengkalis Herliyan Saleh saat mengunjungi stand kecamatan Mandau.

Orang nomor 1 di Bengkalis ini pun tak melewatkan hidangkan yang sudah disediakan ibu-ibu PKK Kecamatan Mandau, mulai dari mie sagu, roti jala, serta minuman segar rasa sunkis. Bahkan Herliyan juga memuji kerajinan tangan yang ditampilkan pada stand kecamatan Mandau. Selain kreatif, stand kecamatan Mandau lebih inovatif dalam menampilkan produk karya tangan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30052015/2jpg-2301.jpgHj Romaini Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis saat mengunjungi stand kecamatan Mandau.Setelah rombongan Bupati Bengkalis meninggalkan stand Mandau, ribuan peserta pawai ta'aruf dari sejumlah kecamatan pun tak sabar ingin mencicipi hidangan dari Mandau. Aroma kari kuah roti jala dan mie sagu nya mengundang peserta untuk berkunjung. Bahkan dalam hitungan menit saja, makanan yang sudah dihidang habis seketika. Begitu juga dengan minuman segar berasa sunkis itu.

"Saya meskipun orang Bengkalis, tapi saya tau masakan yang dibuat tangan-tangan orang Mandau itu jauh lebih sedap. Itu yang membuat saya selalu teringat dengan Mandau. Rasa dan bumbu pada makanannya, sangat khas,"kata Ketua Harian MTQ Bengkalis ke 40, H Ariyanto pada GoRiau.com, Sabtu (30/5/2015).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30052015/3jpg-2300.jpgCamat Mandau H Hasan Basri mendapatkan suapan mesra dari istri tercinta Hj Mulyani.Di tempat yang sama, Camat Mandau H Hasan Basri pun meminta panitia stand untuk meracik lagi minuman segar khusus untuk masyarakat Mandau yang ikut pawai ta'aruf.

"Untuk masyarakat Mandau itu, lebih spesial. Mereka sudah bersemangat ikut memeriahkan pawai ini. Hal itu patut kita hargai, makanya saya selalu ingatkan kepada seluruh panitia untuk tetap memperhatikan peserta dari Mandau," kata Hasan Basri didampingi Ketua PKK Mandau Hj Mulyani. (ric)