RENGAT, GORIAU.COM - Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Kasubag Humas Ipda Yarmen Djambak, Selasa (8/7/2014), menyebutkan, tewasnya Aan Berdaya Roasi Berlianson Manalu (24), karyawan PKS PT Swakarsa Sawit Raya (SSR) Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu, murni karena kecelakaan kerja.

Informasi yang didapat dari saksi, Rudianto dan Andarson yang juga rekan korban sama-sama kayawan PT SSR, kejadian berawal ketika korban akan berisirahat, sebut Yarmen.

"Saat itu korban membersihkan perkakas (alat untuk bekerja), karena ada alat yang jatuh, korban berusaha mengambil, namun karena bagian mesin yang diinjak korban licin karena berminyak, mengakibatkan korban jatuh ke dalam mesin atau stasiun sterilizer," sebut Yarmen, menuturkan ungkapan saksi.

Karena mesin tersebut dalam keadaan nyala dan panas mengakibatkan seluruh kulit korban mengalami luka bakar yang serius hingga menyebabkan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Walau demikian, atas kejadian itu Satreskrim Polres Inhu dan Reskrim Polsek Rengat Barat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, menghimpun bukti baru penyebab kejadian tersebut.  Setelah dilakukan visum di RSUD Indra Sari Pematang Reba, korban lansung diserahkan pihak PT SSR kepada keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Desa Bukit Petaling," tukasnya. jef