RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto berharap kepada 40 Anggota DPRD Inhu yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Inhu.

Dalam sambutannya pada acara sidang paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 40 Anggota DPRD Inhu, Senin (8/9/2014) menyebutkan bahwa, antara eksekutif dan legislatif itu setara, maka jadikanlah kesetaraan itu sebagai hubungan PENGIKAT DPRD dan Pemkab Inhu, sebutnya.

Selain itu, bupati juga berharap agar DPRD yang baru dapat secepatnya menyesuaikan keadaan dan bekerja sebagai mana mestinya, sehingga beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang belum disahkan anggota DPRD yang lama bisa dibahas dan disetujui.

Sebab, sambung Bupati Inhu itu, Ranperda tersebut sangat berdampak pada kelancaran tugas pemerintah dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

"Dipundak saudara letak kemajuan daerah ini. Mari kita sama-sama membangun dan meningkatkan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat Inhu dimasa yang akan datang. Karena tampa kebersamaan dan bersinergi, mustahil pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai seperti yang diharapkan semua pihak", ujarnya.

Setelah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota dewan atau DPRD, tidak ada lagi Daerah Pemilihan (Dapil), melainkan anggota DPRD Kabupaten Inhu. "Sekali lagi saya berharap, mari sama-sama kita majukan daerah ini agar masyarakat Inhu bisa sejahtera dimasa yang akan datang,"tutupnya.(jef)