PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Guna mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Pangkalan Kuras, Camat bersama Kapolsek keliling kampung memantau kegiatan siskamling disetiap desa yang ada.

Seperti diungkapkan Camat Pangkalan Kuras, Edwardo bersama Kapolsek, Kompol Rekson, Jumat (21/11/2014). Dikatakannya, program siskamling ini sebelumnya telah kita arahkan kesetiap desa agar diaktifkan.

"Melalui siskamling ini, masyarakat akan terlibat langsung dalam pengamanan kampungnya. Siskamling juga terbukti ampuh dalam meminimalisir tindak kejahatan," ujarnya.

Kurang lebih sama, hal itu juga disampaikan oleh Kapolsek Rekson, pemantauan langsung kegiatan siskamling ke setiap desa bertujuan agar program itu berjalan dengan baik.

"Kita lakukan pemantauan bersama Camat, ditambah sejumlah personel Polsek keliling dari desa satu ke desa lainnya. Dari pantauan ke lapangan kita saksikan secara langsung, masyarakat antusias menjalankan program siskamling ini," jelasnya.

Ditambahkan Rekson, program siskamling ini akan berjalan secara rutin dan berkesinambungan. Bukan hanya digalakkan ketika tindak kejahatan meningkat saja.

"Kita harapkan program ini bisa berlanjut. Kita juga akan melakukan pemantauan setiap saat," tukasnya.(***)