PEKANBARU - Dua hari menjelang ditinggalkannya posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekdapov Riau, M Yafiz yang tiba masa pensiunnya pada 1 Juli 2016 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) mengenai nama calon Sekda Riau terpilih, diantara tiga nama yakni Ahmad Hijazi, Masperi dan M Syukri Harto.

"Belum ada keputusan. Hanya saja kita akan kirim surat ke pusat hari ini," ungkap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada GoRiau.com, Rabu (29/6/2016) siang, di tengah-tengah kegiatan safari ramadannya ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Adapun surat yang dimaksud Andi Rachman tersebut, yakni surat penunjukan Plt Sekda Riau sementara untuk mengisi kekosongan kursi Sekda sembari menunggu keputusan dari pusat.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal menyebutkan, ketentuan penunjukan Plt Sekda diambil dari kalangan pejabat minimal dibawah satu tingkat dibawah posisi Sekdaprov atau pejabat Eselon II A.

"Pokoknya mudah-mudahan sebelum 1 Juli nanti sudah diumumkan. Kalau tidak ya itu tadi berarti ada Plt baru nanti," tutupnya. ***