SELATPANJANG - Komunitas Fotografi Meranti (KFM) Kepulauan Meranti, Riau, Minggu (29/5/2016) menggelar pameran foto, learning fotography, dan hunting bersama di Taman Cik Puan Selatpanjang. Dalam kegiatan ini KFM mendatangkan 3 model cantik, Indah Permata Sari, Bella, dan Lenny.

Pantauan GoRiau, kegiatan yang dipusatkan di Taman Cik Puan itu digelar sejak pukul 08.00 WIB. Acara diikuti puluhan fotographer dan siswa dari beberap daerah di Kepulauan Meranti.

Menurut Ketua Pelaksana Aris didampingi Ketua KFM Hary Pandu Santoso, kegiatan ini perdana mereka gelar. Ini merupakan penyaluran hobi yang selama ini digeluti. "Intinya pameran foto. Kita undang yang hobi foto," kata Aris.

Pagi hari, sebelum masuk ke sesi pemotretan model, mereka terlebih dahulu mempelajari teknik dasar fotograpi, dan komposisi fotograpi dasar (segitiga apertureISO, Diafragma, dan Speed). "Tadi ada teori teknik, langsung ke pemotretan," kata Aris juga.

Ditambahkan Pandu, kegiatan ini merupakan agenda tahunan KFM. Namun demikian, mereka juga sering melakukan latihan dan hunting bersama setiap bulan.

Kemudian, dikatakan Pandu lagi, acara ini juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa hobi fotography tidaklah negatif. Untuk membatasi penilaian yang negatif kepada pecinta foto ini mereka membawa model yang tidak begitu minim busananya. "Secara visual dengan busana, itu sangat menentukan harga diri model itu sendiri. Makanya kita bawa model dengan busana yang tidak terbuka, tidak terlalu open, dari situ kita membentengi penilaian negatif," kata Pandu pula.

"Kita juga menggunakan model hijab, yaitu Indah Permata Sari," tambah Pandu.

Sementara pada sore hari, kegiatan ini juga diisi dengan penampilan beberapa kelompok seperti BMX, Skateboard, dan Sepatu Roda. Mereka berharap kegiatan ini bisa membentengi anak-anak muda dari kegiatan negatif. ***