PEKANBARU, GORIAU.COM - Diduga karena sakit hati dan dendam, tersangka Yl menculik dan membunuh bayi mantan majikannya. Motif ini terungkap dari hasil tes psikologi oleh tim psikolog Polda Riau dan tim penyidik Polresta Pekanbaru.

Demikian Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo,SIK, Senin (25/08/2014) di ruang kerjanya. "Dugaan pihak penyidik, motif tersangka pembunuhan bayi bernama jeanette adalah karena sakit hati dan dendam. Ada pihak keluarga korban yang mengeluarkan kata-kata yang tidak bisa diterima tersangka," kata Guntur.

Tersangka memiliki tingkat emosi yang tinggi dan mudah terpancing amarah. "Rendahkan problem solving yang dimiliki, membuat Yl nekad melakukan perbuatan tersebut,'' tambah Guntur.

Untuk mengetahui kondisi kejiwaan Yl, tim psikolog Polda Riau dan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru sudah melakukan pemeriksaan pada 18 Agustus lalu. "Tim akan kembali memeriksa tersangka dan melakukan observasi lanjutan satu minggu mendatang," tandas Kabid Humas.(wdu)