PEKANBARU GORIAU.COM - Pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru melakukan kunjungan silaturahmi ke PT Chevron Pasifik Indonesia, siang tadi. Dalam pertemuan yang berjalan sangat cair itu, masing-masing pihak memaparkan program kerja dan company profile.

Ketua AJI Pekanbaru, Fakhrurrodzi mengatakan, hubungan antara AJI dan Chevron sebenarnya sudah terjalin sejak masa kepengurusan sebelumnya. Di masa kepengurusan baru, hubungan tersebut ingin tetap dipertahankan.

"Melalui kunjungan ini, kami ingin menjaga hubungan silaturahmi yang sudah baik antara AJI Pekanbaru dan Chevron. Mengunjungi sejumlah instansi pemerintah, swasta dan media massa, memang sudah menjadi amanat dalam Konferensi AJI Kota Pekanbaru yang berlangsung Oktober tahun lalu. Selain memperkenalkan program kerja AJI dan pengurs AJI Pekanbaru, pada kunjungan ini AJI juga ingin memberikan buku hasil karya AJI Pekanbaru dan Scale Up tentang panduan meliput konflik sumber daya alam," kata Fakhrurrodzi.

Tiva Permata selaku Manager Communication PT CPI, menyambut baik kedatangan pengurus AJI Pekanbaru. Independensi yang dijunjung AJI sangat penting artinya dalam menjalankan profesi sebagai jurnalis.

"Kami menyambut baik kedatangan pengurus AJI ke Chevron. Semoga hubungan baik ini bisa memberi manfaat yang baik bagi kita semua," ucap Tiva.

Hadir dalam pertemuan tersebut GM PGPA Sainur Arif, bidang sosial dan budaya Prandonggo, Indika, Dian Paramitha dan Humas Chevron Rinta Yulia.(wdu)