SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti H Zubiarsyah MS SH mengungkapkan bahwa keberadaan Palang Merah Remaja (PMR) sangat dibutuhkan di lembaga pendidikan. Sebab, selain berada di bawah OSIS, PMR sangat dibutuhkan karenak bergerak dalam bidang kesehatan.


"Keberadaan PMR sangat dibutuhkan di sebuah lembaga pendidikan," kata Zubiarsyah usai melantik 32 pengurus PMR di SMAN 1 Tebingtinggi, Senin (21/9/2015).
Kata Zubiarsyah lagi, tak menutup kemungkinan banyak siswa di sekolah yang membutuhkan layanan kesehatan. Untuk itulah kata Zubiarsyah lagi, pengurus PMR di SMAN 1 Tebingtinggi dilantik.
Usai melantik, Zubiarsyah minta PMR harus disiplin dalam menjalankan tugas dan juga disiplin dalam belajar demi untuk mencapai cita-cita. Amanat yang di sampaikan oleh Ketua PMI tersebut sangat relevan dengan tri Bakti PMR, yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional.
Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Tebingtinggi Poyadi SPd menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadapap pelantikan tersebut, agar siswa bisa melaksanakan apa yang di amanahkan demikian kata kepala sekolah.
Sementara itu, pembina PMR SMAN 1 Tebingtinggi Syamsiah menyampaikan kepada anggota PMR yang baru dilantik sebanyak 32 siswa yang sudah dilantik agar bisa menjalankan segala aktivitas sesuai dengan Panca Bakti PMR. Yakni, bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan, meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat tali persahabatan nasional dan internasional.(zal)