PEKANBARU, GORIAU.COM - Merasa yakin di dukung komunitas masyarakat Jawa, pengusaha perkebunan dan sekuriti, Suro Abadi akhirnya mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Riau periode 2013 - 2018 ke DPD I Partai Demokrat Riau. Berkas pendaftaran diserahkan ke Demokrat hari ini, Jumat (17/5/2013).

''Kita mendapat dukungan dari masyarakat Jawa di Riau, kita yakin Suro Abadi akan bisa memenangkan calon Gubernur yang menjadi pasangannya,'' ujar Daya Sentosa salah seorang tim sukses Suro Abadi.

Dikatakannya lagi, selama ini Suro Abadi sudah mengetahui sedikit banyak tentang hal-hal yang terjadi di luar. Dan karena DPD Demokrat Riau membuka peluang untuk itu, dan memang ada dukungan untuk dirinya maju, akhirnya Suro Abadi tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Demokrat ini.

''Setelah mendapat dukungan, Ia tertarik untuk ikut Pilgubri ini. Karena tak ada perahu makanya dia mendaftar ke sini,'' tambah Daya Sentosa.

Pengantaran berkas pencalonan untuk Suro Abadi diserahkan oleh tim suksesnya dan diterima oleh Wakil Sekretaris DPD Demokrat Riau Indra Rukmana dan Wadir Ekskuitif DPD Demokrat Riau Bakri.

Suro Abadi sendiri merupakan purnawirawan TNI AU Pangkalan Udara Pekanbaru tahun 2012 lalu dengan pangkat Sertu yang saat ini menjadi pengusaha di bidang perkebunan sawit dan PT Sekuriti. (nti)