SELATPANJANG, GORIAU.COM - Warga Kepulauan Meranti diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada Bulan Ramadan dan menyambut Bulan Syawal 1436 H. Hal itu guna menghindari dari tindakan-tindakan kejahatan yang tidak diinginkan.


Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi melalui Kasat Reskrim Akp Antoni L Gaol SH MH, Minggu (28/6/2015).
Kata Antoni, mengingat saat ini aktivitas masyarakat mulai ramai, terutama di pusat-pusat perbelanjaan, sudah saatnyalah masing-masing meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati. Tak menutup kemungkinan akan ada tindakan-tindakan yang tidak menyenangkan yang terjadi ditempat keramaian itu.
"Kepada ibu-ibu diimbau agar tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan saat keluar rumah (tujuan berbelanja). Sebab, terkadang kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan," ujar Antoni.
Selain itu, ditambahkan laki-laki pecinta olahraga sepeda itu lagi, warga masyarakat juga hendaklah memastikan rumah seudah dikunci dengan benar ketika bepergian. Terutama bagi umat muslim yang pada malam harinya melaksanakan salat tarawih dan witir.
"Sebab sudah ada kejadian dimana pelaku membuka rumah warga yang sedang melaksanakan salah tarawih. Kita tidak ingin hal itu terulang. Marilah sama-sama menjaga keamanan," tambahnya lagi.(zal)