SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Warga Kampung Temusai Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak mengaku kecewa dengan kinerja Badan Urusan Logistik (Bulog). Pasalnya, beras miskin (raskin) yang diterima warga tak layak dikonsumsi, sebab beras sudah beserbuk, bauk apek serta berulat.

 "Kami mendapat bantuan raskin ini berserbuk, bauk apek dan warnanya pun menguning seperti sudah mau busuk. Tapi bagaimana lagi, mau tak mau ya kami ambil saja dari pada tak dapat," keluh Siti (24), salah seorang warga kampung itu, Jumat (20/3/15).

 Terkait ditemukannya raskin yang tak layak konsumsi, diakui Penghulu Kampung Temusai, Eli Nazri. Dikatakannya, ada puluhan karung raskin di kantornya yang tak layak dibagikan kepada warga karena kondisinya memprihatinkan.

 "Saya sudah sampaikan, agar warga mengembalikan raskin yang tak layak kosumsi, jangan dimakan nanti berbahaya untuk kesehatan. Kondisi beras bayak yang tak layak konsumsi, jumlahnya ada beberapa karung. Kita akan kembalikan ke gudang Bulog di Bengkalis agar diganti dengan yang bagus," ujarnya.(nal)