BENGKALIS, GORIAU.COM - Ribuan warga Bengkalis tumpah ruah memenuhi Lapangan Tugu dan jalan-jalan protokol yang dilewati peserta Pawai Takbir Idu Adhal, malam ini (23/9/2015).

Pawai Takbir dilepas oleh Penjabat Bupati Bengkalis, H Ahmadsyah Harrofie didampingi anggota Forkompinda ditandai dengan pemukulan beduk beberapa saat yang lalu. Sebelum dilepas, diawali dengan takbir oleh Kemenag Bengkalis H Jumari dan Ketua MUI H Rahman D.

Baik peserta maupun masyarakat sangat antusias mengikuti Pawai Takbir yang rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya ini.

Pawai dihiasi dengan berbagai tampilan miniatur kakbah, masjid, musala, unta, hewan kurban dan nuansa Islami lainnya. Sementara peserta ada yang menggunakan pakaian ikhram dan pakain muslim. Tidak ketinggalan alat musik tradisional seperti kompang, rabana dan beduk semakin memeriahkan Pawai Takbir malam ini.

Adapun peserta pawai berasal dari 20 masjid, 15 musala/surau dan 15 perguruan tinggi/SMA/SMP. Biasanya peserta pawai terbaik masing-masing kategori akan mendapat uang pembinaan.(ail)