RENGAT, GORIAU.COM - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhu periode 2013-2017 hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) akan dilantik, Sabtu (6/4/2013) malam mendatang di Gedung Dang Purnama Rengat. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua KONI Riau, Yuherman Yusuf. wajah-wajah baru, sekitar 90 persen akan mendominasi kepengurusan baru KONI Inhu.

Kepastian jadwal pelantikan pengurus KONI Inhu periode 2013-2017 tersebut disampaikan langsung Ketua Umum KONI Inhu terpilih H Sunardi Ibrahim.

''Berdasarkan keputusan rapat pengurus yang kita laksanakan, pelantikan pengurus KONI Inhu periode 2013-2017 akan dilaksanakan Sabtu malam di Gedung Dang Purnama Rengat. Bahkan kita sudah komunikasikan jadwal tersebut ke KONI Riau,'' ungkap Sunardi.

Dijelaskan Sunardi, pengurus KONI Inhu yang akan dilantik tersebut merupakan hasil penyusunan yang dilakukan tim formatur hasil Musorkablub beberapa waktu lalu.

Usulan nama pengurus sudah disampaikan ke KONI Riau dan tinggal menunggu SK nya diterbitkan KONI Riau. ''Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi. Kalau untuk komposisi pengurus, hampir 90 persen merupakan wajah baru,'' jelasnya.

Menurut Sunardi, pelantikan pengurus KONI Inhu harus dilakukan secepatnya. Sebab Kabupaten Inhu akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau tahun 2014 mendatang. Karena itu sejumlah program kerja harus dilaksanakan, salah satunya adalah pemilihan atlet yang akan memperkuat Inhu pada pelaksanaan Porprov tersebut.

''Karena itu, usai pelantikan kita akan langsung mengagendakan untuk menggelar rapat kerja bersama pengurus. Setelah itu kita juga akan lakukan evaluasi terhadap Pengcab yang kepengurusannya sudah habis ataupun tidak aktif lagi, sehingga persiapan kita menuju Porprov dapat dilaksanakan sesuai jadwal,'' jelasnya. (aun/jf)