PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan HM Harris mengaku telah melakukan pertemuan dengan pihak PLN Ranting Pangkalan Kerinci. Dalam pertemuan itu dibicarakan terkait penambahan daya PLTMG Langgam Power sebesar 20 megawatt (Mw).

"Kemarin, sudah ada pembicaraan dengan pihak PLN, tentang penambahan daya arus listrik PLTMG Langgam Power sebesar 20 Mw,"ungkap Bupati Harris, Selasa (5/7/2014).

Disampaikannya, dalam pertemuan itu Bupati Harris mengusulkan untuk bekerjasama dengan perusahaan Perancis yang khusus mengecek kondisi mesin dan jaringan.

"Jadi total seluruh arus daya menjadi 35 Mw. Sehingga kedepan tidak ada saling menyalahkan antara PLTMG Langgam Power dan PLN,"sebutnya.

Pada tahun 2016, jelas Bupati Harris, ditargetkan sebesar 80 persen kebutuihan listrik di Kabupaten Pelalawan dapat terpenuhi. Terlebih jika dimasukkan kebutuhan arus daya listrik untuk kawasan Teknopolitan.

Selain itu, sambungnya, dukungan dari SKK Migas serta ketersediaan bahan gas di Pelalawan sangat dibutuhkan. Sehingga kebutuhan pembangkit listrik berbahan gas ini dapat berjalan sesuai dengan program yang telah direncanakan.

"Kita yakin dengan kerjasama yang baik dengan SKK Migas dan perusahaan pengelola gas maka kebutuhan untuk pembangkit listrik ini dapat tercukupi,"tutupnya.(rkn)