PEKANBARU - 18 tim dari kepolisian, pemerintahan, persatuan wartawan, perbankan dan all star PSPS ikut berlaga dalam turnamen Kapolresta Cup I tahun 2016. Turnamen itu dilangsungkan di Stadion Sport Centre Rumbai dan di stadion sepakbola UIR.

Turnamen sepakbola tersebut resmi dibuka, Sabtu (12/3/2016) sore, di Stadion sport Centre Rumbai, Jalan Yos Sudarso, dengan dihadiri Pejabat Utama Polda Riau, Walikota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru dan jajaran pejabat Polresta, berikut perwakilan tim.

Sedikitnya ada 18 tim yang berlaga, dengan memperebutkan tropi dan uang pembinaan senilai Rp15 juta untuk pemenang I, Rp10 juta plus tropi untuk jawara kedua dan Rp5 juta untuk juara ke III, dengan total Rp35 juta, berikut dengan hadiah untuk top scorer, pemain terbaik serta tim terbaik.

"Resmi kita mulai besok, Minggu (13/3/2016) hingga tanggal 10 April 2016," sebut Ketua Panitia turnamen, Kompol Iwan Lesmana Riza, yang juga menjabat Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, dalam sambutannya, di Stadion Sport Centre Rumbai.

Tim tersebut antara lain Bhayangkara A Polda Riau, Bhayangkara B Polresta Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru, Doskar UNRI, Doskar UIR, Dispenda Kota Pekanbaru, Bank BTN, Pemko, Sekwan Provinsi Riau, Bank Riau-Kepri, All Star PSPS, Haleyora Pewerindo dan Brimobda Polda Riau.

Lalu ada tim dari PWI Riau, Pemprov, Pemda Siak, Pemda Pelalawan dan PTPN V Nusantara. "Untuk laga perdana besok (Sabtu) antara PS Siak VS All Star PSPS, sementara partai kedua mempertemukan PS Bhayangkara A VS Bank Riau Kepri, di Sport Centre Rumbai," terang Iwan.

Sementara pada laga persahabatan yang digelar Sabtu sore, dibuka dengan partai antara Muspida Provinsi (Musprov) Riau melawan Muspida Kota (Muskot) Pekanbaru, yang dimenangkan oleh Musprov Riau dengan skor telak 3-1.

Menariknya, suporter pada pertandingan perhabatan ini diwarnai dengan kehadiran para wanita cantik dan imut. Mereka adalah Polisi Wanita (Polwan). Bermodalkan botol air mineral bekas, Polwan ini tak henti-hentinya bersorak, apalagi saat Kapolresta tengah menggiring bola.

"Waduh, dukung yang mana ya, timnya Pak Kapolresta aja deh walaupun kalah," canda salahseorang Polwan saat diwawancarai GoRiau.com. ***