TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Ketua tim penilaian investmenr award dari Provinsi Riau, Fadlah Suhaimi Azhar, memuji Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan sebagai Bupati yang peduli dengan investasi. Pujian tersebut dilontarkan Fadlan, karena untuk memaparkan investasi yang ada di Inhil, Bupati sendirilah yang memaparkannya.

Pujian itu, disampaikannya saat menghadiri ekspose Bupati dalam rangka pemberian penghargaan investment award 2014 Riau, di Aula Kantor Dispenda Inhil, Jumat (14/11/2014) sore.

''Ini kabupaten terakhir yang kami kunjungi untuk melakukan penilaian. Ternyata Bupatinya sendiri yang memaparkan tentang investasi apa yang ada di Inhil ini,'' ujarnya.

Ia mengatakan, dari 12 kabupaten yang sudah disinggahi, hanya ada 3 kabupaten yang pemaparan disampaikan langsung oleh sang Bupati termasuk Inhil, dengan kehadiran Bupati ini, dikatakan Fadlah menunjukkan betapa seriusnya Bupati dalam mengembangkan investasi yang ada di Inhil.

''Kebanyakan hanya perwakilan Bupati atau Kepala BP2MP saja yang memaparkan. Di Inhil langsung Bupatinya,'' tambahnya.

HM Wardan sendiri mengatakan, dirinya memang ingin memaparkan sendiri apa saja potensi yang ada di Inhil ini. Karena menurutnya, Inhil adalah kabupaten yang memiliki banyak sekali keunikan dan hal itu harus diketahui oleh tim penilai dari Provinsi Riau itu.

''Saya ingin memaparkan sendiri apa-apa saja secara umum yang ada di Inhil ini, semoga saja tahun ini Inhil meraih peringkat pertama,'' harap HM Wardan.

Dalam pemaparannya, HM Wardan secara umum menjelaskan tentang luas wilayah Inhil hingga sektor-sektor mata pencaharian yang menjadi unggulan di Kabupaten Inhil.

Untuk mendapatkan penghargaan investment award sendiri, Inhil harus memnuhi 6 indikator yang menjadi acuan dalam penilaian ini. Seperti kelembagaan, peraturan dan kebijakan daerahn, promosi hingga nilai investasi di suatu daerah.(ayu)