PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri, Rabu (19/11/2014), meninjau para korban banjir di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan dengan mengendarai sepeda motor jenis trail.

Saat itu, Wabup didampingi Kadis Bina Marga dan Pengairan, Muhammad Rivai, Kadisosnakertrans, Tengku Rafli Armien, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK), Yusri, Sekretaris Camat Kepenuhan, Yunizar serta perwakilan Humas Setda Rohul

Sepedamotor Wabup dan rombongan, menerobos jalanan yang digenangi banjir ke Desa Kepenuhan Timur di Pasir Pandak, di sana menemui ratusan Kepala Keluarga (KK) yang terkena banjir akibat luapan sungai Rokan.

Wabup, memberikan bantuan ke warga yang terkena banjir, berupa makanan siap saji, termasuk sembako dan lainnya, di daerah itu sendiri, sudah 2 hari tergenang banjir 1 meter.

''Kita ingin pastikan masyarakat kita korban banjir kondisinya baik-baik saja, kita ingin mengetahui nasib mereka dan apakah sudah dibantu, tentu dengan terjun langsung ke masyarakat, kita tahu langsung, apa yang masyarakat butuhkan dan keluhan mereka sehingga nantinya bisa diakomodir,” terang dia.

Kata dia lagi, kondisi banjir di Rohul, merupakan bencana alam yang hampir setiap tahunnya terjadi, walaupun hal itu sudah terbiasa dirasakan masyarakat yang daerahnya kerap terkena banjir, namun Wabup ingin agar masyarakat terkena banjir dan tidak bisa berkerja mereka dapatkan perhatian dari pemerintah.

''Inilah tugas kita, memperhatikan masyarakat, apalagi di saat mereka mengalami musibah bencana banjir dengan turun langsung bersama-sama, ini akan memberikan semangat dan harapan bagi masyarakat korban banjir, karena mereka merasa diperhatikan,'' ucap Hafith Syukri.

Wabup dan rombongan, kemudian melanjutkan perjalanan memantau banjir, di sejumlah wilayah lainnya, pejabat ini yang mudah senyum ini berharap dengan langsung turun ke daerah bencana banjir, apa yang jadi kebutuhan masyarakat bisa dibantu dan diakomodir selama bencana terjadi. (ram)