RENGAT, GORIAU.COM- Tabligh akbar dan zikir bersama dalam rangka halal bihalal pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan masyarakat di halaman Kantor Bupati Inhu dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai wilayah di Kabupaten Inhu, Minggu (31/8/2014).

Tabligh akbar pemerintah daerah ini hanya dihadiri Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Asriyan dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Isjarwadi. Selain itu terlihat juga hadir Wakil Ketua DPRD Inhu, H Zaharman Kaz, Ketua LAM Inhu H Zulkifli Gani, Ketua BKMT Inhu, Hj Juriah Soegianto, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat serta ribuan masyarakat lainnya.

Sesuai jadwal, Tablihq akbar ini akan dipimpin langsung oleh Al-Mukarrom, KH Arifin Ilham. Namun karena ada hal yang tak mungkin ia tinggalkan, maka sebagai penceramah digantikan oleh Al-Mukarraom KH Tengku Zulkarnain sebagai penceramah dan Al Ustaz Muhammad Nata sebagai pembaca do'a dan Zikir.

Pantauan GoRiau.com, acara berlangsung khidmat, lantuanan suara takbir, tahmid dan tahlil serta asmaul husnah terdengar bergemuruh. Begitu juga deraian air mata jamaah berjatuhan ketika Ustaz Muhammad Nata mengajak semua jamaah khusuk mengikuti zikir dan do'a.

Sementara itu, KH Tengku Zulkarnain dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk selalu dan senantiasa menjalih hubungan silaturahim antar umat seagama dan antar umat beragama. "Melalui halal bihalal ini, sebagai sesama muslim mari kita tingkatkan dan kita perereat tali silaturahim kita, karena amal yang paling mudah dikerjakan adalah silaturahim", tutupnya.(jef)