PASIRPENGARAIAN, GORIAU.COM - Perkembangan yang siginifikan pada Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kembali terjadi. Kali ini dengan diizinkannya UPP membuka Fakultas Ilmu Komputer. Putusan itu sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 533/E/O/2014 pada tanggal 17 Oktober 2014 tentang izin penyelenggaraan program studi program sarjana di UPP.

Dalam putusannya pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Djoko Santoso memberikan izin untuk Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) dengan program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

''Dengan keluarnya SK tersebut, UPP akan membuka Fakultas Ilmu Komputer. Selain itu juga ada izin pendirian pendidikan Olahraga dan Kesehatan,'' ujar Universitas Pasir Pengaraian Prof Dr Ir Feliatra DEA kepada wartawan, Selasa (18/11/2014).

Menurutnya, dengan dibukanya Fakultas Ilmu Kompoter, maka jumlah program studi pada Universitas Pasir Pengaraian semakin lengkap dan bervariasi.

Tentu ini akan bisa mengantarkan putra-putri Rokan Hulu khususnya dan Propinsi Riau umumnya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

''Untuk kualitas di UPP kita sudah terakreditas secara Institusi.Di seluruh Kopertis Wilayah X dari 270 PTS baru 5 yang terakreditasi dan salah satunya adalah UPP. Program studi (Prodi) yang ada semua juga sudah terakreditasi,'' jelasnya.

Feliatra menambahkan, UPP salah satu perguruan tinggi yang saat ini dalam proses penegerian oleh Pusat, memiliki program Unggulan yaitu kuliah industri pada setiap semesternya.

Sehingga setelah lulus para mahasiswa, jauh lebih terbuka wawasan dan pengetahuannya dan diharapakan akan lebih mudah untuk beradapatasi baik sebagai enterprenship (pengusaha) atau sebagai karyawan disalah satu perusahaan. (ram)