SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ribuan Ungu Lovers yang umumnya anak baru gede tak mampu menahan kerinduaan saat menyaksikan penampilan band idolanya tampil di Kota Siak Sri Indrapura, Selasa (14/10/14). Seakan terhipnotis, mereka tak peduli guyuran hujan buatan yang disemprotkan dari mobil pemadam kebakaran, mereka larut dan histeris dengan suguhan nada-nada cinta yang dinyanyikan vokalis Pasha. Menggunakan kemeja putih bercak hitam, Pasha pun terlihat akrab dengan pengemarnya. Satu persatu hit terbaik group band papan atas yang diawaki Pasha, Enda, Onci, Roman dan Maki mengantar pengemarnya terus hanyut dalam kegembiraan.

"Halo Ungu Lovers, apa kabar Clikers, apa kabar Siak," teriak Pasha menyapa pengemarnya.

Usai menyanyikan tiga tembang lagu, Pasha mengingatkan pengemar untuk tetap menjaga keamanan hingga acara selesai. Pasha juga memuji pembangunan Kabupaten Siak yang dinilai berhasil dalam melaksanakan pembangunan sejak dimekarkan 15 tahun silam.

"Saya terkesan dengan jembatan Siak, tadi sempat foto-foto di atas jembatan. Meski baru dimekarkan 15 tahun, pemerintah daerah berhasil mensejahterakan masyarakatnya," ujar Pasha.

Ada sekitar 10 lagu yang dinyanyikan Pasha yang digelar di lapangan depan gedung DPRD Siak dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. Acara itu sekaligus memeriahkan HUT ke-15 Kabupaten Siak sekaligus penutupan kegiatan tahunan Festival Siak Bermadah.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan melalui Kabag Ops Kompol Robet Afrizal mengatakan, untuk mengawal konser Ungu ini, pihaknya menurunkan 160 personil.

"Pengamanan meliputi pengawalan khusus personil Ungu, pengaturan lalulintas serta pengamanan di lapangan. Selain berpakaian dinas, ada juga anggota berpakaian bebas yang berada di antara penonton untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tak diinginkan," ujar Robet.(nal)