TEMBILAHAN- Tidak hanya anak-anak dari Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman saja, namun anak dari Kecamatan lain seperti Kecamatan Pelangiran dan Mandah, termasuk dari Batam dan Tanjung Kundur Kepri (Kepulauan Riau) juga ingin mengenyam pendidikan di SMK An-Nur.

Hal itu terbukti, dari gelombang pertama penerimaan siswa baru yang dibuka dari tanggal 2 hingga 21 Mei itu, dari 40 anak yang sudah mendaftar terdapat anak-anak dari Kecamatan lain bahkan dari Provinsi tetangga.

Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com, Senin (23/5/2016) menjelaskan, setiap penerimaan siswa baru, memang terdapat anak-anak dari kecamatan lain, namun dari Kepri, dikatakannya baru tahun ini.

Namun demikian, seluruh siswa yang telah mendaftar tersebut, terlebih dahulu mengikuti tiga tes yang dilaksanakan sekolah.

Seperti tes membaca ayat suci Al-Qur'an, psikotes dan interview, yang mulai dilaksanakan Senin (23/5/2016) hari ini.

Selain itu, sekolah dikatakan Dani juga akan membuka pendaftaran gelombang kedua, yang dimulai tanggal 13 hingga 30 Juni 2016.

''Kita melaksanakan tes ini, untuk mengetahui kemampuan siswa. Selain itu, untuk menjaga kualitas anak didik, karena meskipun berada jauh di desa, kita tetap mengutamakan mutu pendidikan,'' tukas Dani.(*/ayu)