PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, akhirnya turun tangan untuk menyelesaikan konflik warga Sidomulyo Timur, dengan Lanud  Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Bahkan, dia akan mempertanyakannya dengan pihak Lanud.

Janji tersebut diutarakannya, Kamis (16/4/2015) saat akan menemui ribuan warga Sidomulyo Timur, yang melakukan aksi demo ke Kantor Gubernur Riau. Massa mendesak, agar SK Gubernur Riau nomor 297/KPTS tentang pencadangan lahan di kawasan Lanud segera dicabut.

Plt Gubri mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Lanud." kita akan pertanyakan ke pihak Lanud, apa sikapnya terkait hal ini," katanya.

Bahkan lanjut Plt, pihaknya akan mendukung apabila memang masalah ini harus dibahas ke tingkat pusat yakni Markas Besar Angkatan Udara (Mabes AU). Namun yang terpenting menurutnya, tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dalam hal ini.

Seperti diketahui, ribuan warga ini melakukan aksi demo ke Kantor Gubri. Bahkan, aksi massa ini berlangsung hingga malam hari.

Massa belum mau beranjak dari Kantor Gubri, sebelum tuntutan mereka dipenuhi. Para pendemo ini, sempat mendirikan sejumlah tenda biru di halaman kantor tersebut.***