PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan membagi menjadi beberapa wilayah Rapat Koordinasi (Rakor) di daerah ini. Rakor Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Ketua BPD bertujuan untuk mendengarkan langsung usulan, informasi serta keluhan masyarakat terhadap pembangunan.

"Untuk mempermudahkan pelaksanaan kegiatan, rakor ini telah dibagi menjadi 7 wilayah di daerah ini," sebut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setdakab Pelalawan, Novri Wahyudi, Jumat (20/2/2015).

Dijelaskan Novri, hal ini dilakukan agar pemerintah bisa langsung mendengarkan usulan, informasi serta keluhan masyarakat terhadap jalanya pembangunan.

"Rapat kerja ini bertujuan untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalah pembangunan. Ini juga berguna untuk persiapan dalam menyusun berbagai usulan sebelum dilaksanakan Musrenbang dari tingkat Desa hingga Kabupaten," jelasnya.

Masih dijelaskan Novri, rapat digelar dengan bentuk dialog. Dalam forum, sejumlah pertanyaan dilontarkan oleh para Kades, BPD serta tokoh masyarakat.

"Dialog biasanya berlangsung cukup alot dan lama hingga peserta merasa puas karena bisa langsung dapat bertatap muka dengan pihak yang berkepentingan untuk menyampaikan informasi terkait pembangunan," tandasnya.(***)