PEKANBARU, GORIAU.COM - 2 Atlit Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Meranti mengikuti kejuaraan nasional panjat tebing se Indonesia, yang ditaja Mapala Sakai, Fisip, Universitas Riau, di Pekanbaru. 2 atlit kategori putra ini belum bisa membawa hasil manis untuk kabupaten termuda se Riau.


2 atlit tersebut adalah Iskandar Muda dan Helvi Perdana. Sementara atlit putri Kepulauan Meranti yang menjadi utusan Provinsi Riau pada PON lalu, Kurnia, tidak tampil karena sedang cedera.
Iskandar, ketika ditemui wartawan usai pelaksanaan kejurnas organisasi pecinta alam di Riau, Minggu (20/4/2014) mengatakan, meski gagal di perempat final, mereka tetap bangga. Setidaknya Kepulauan Meranti telah menunjukkan eksistensinya di ajang panjat tebing nasional. Ditambahkan Iskandar pula, kerjurnas yang berlangsung di Papan Climbing Venue PON Universitas Riau tersebut juga menjadi persiapan bagi mereka dalam pekan olagraga provinsi (Prorprov) Riau di Indragiri Hulu.
"Tentunya ini menjadi persiapan kita pada Porprov Riau nanti," sebutnya.
Sementara itu, Ketua FPTI Meranti, Hardiyanto, menyampaikan, tetap bangga meski anak didiknya belum berhasil mendapatkan peringkat pada kejuaraan yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia itu. Setidaknya atlit asal Meranti itu sudah menunjukkan semangat dan mental untuk tampil membawa nama daerah.
Sebelumnya, Ketua Panitia Kejurnas Sakai Climbing 2014, Padri Ramadian, menuturkan kejuaraan tahunan tersebut akan memperebutkan piala bergilir.
"Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada para peserta yang telah tampil pada kejuaraan ini. Apresiasi kami atas partisipasi FPTI yang telah mengirimkan utusan," ujar Padri.
FPTI Darmas Raya, Sumatera Barat, yang mengutus Riski Yusuf, berhasil tampil pemenang dan berhasil memperebutkan piala bergilir pada kerjunas tersebut.***