PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Saat akan memulai ujian sejumlah komputer tak terhubung dengan server sehingga tak bisa untuk login. Akibatnya peserta ujian Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pelalawan diminta keluar, sementara pihak panitia memperbaiki perangkat komputer.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Pelalawan, Andi Yuliandri, Minggu (16/11/2014), kendala terjadi diserver sehingga sejumlah komputer tak bisa terhubung.

"Hanya ada beberapa komputer saja yang bisa login, sementara banyak komputer tak bisa login," ungkapnya.

Dijelaskan Andi, karena muncul permasalahan tersebut, akhirnya diputuskan membatalkan ujian CPNS hari ini dan akan dijadwalkan kembali pada tanggal 22 November mendatang.

Masih dijelaskan Andi, secara teknis dirinya tak tahu persis persoalan yang terjadi di server, karena yang mengetahui hal itu adalah teknisi dari pihak BKN.

"Kita tak mau ambil resiko jika hanya beberapa komputer saja yang bisa login, makanya kita batalkan ujian hari ini," jelasnya.

Menurutnya, masing-masing komputer peserta terhubung dengan klien, sehingga peserta bisa langsung melihat hasil ujian begitu selesai, juga masyarakat yang ada di luar ruangan bisa melihat hasil ujian para peserta dari layar TV yang disediakan di luar ruangan.

"Karena itu, secara teknis saya tak tahu permasalahannya dimana, itu yang tahu teknisi dari BKN," tutupnya.(***)