TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), H. Sukarmis sangat takjub dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Pintar Kuansing. Bagaimana tidak, dengan umur masih tergolong bocah, sekolah ini cukup terbilang di kawasan Asia Tenggara.

Rasa takjub dan bangga itu disampaikan oleh Sekda Kuansing, Muharman dalam acara perpisahan siswa kelas XII, Senin (11/5/2015) malam. Bupati berhalangan hadir dikarenakan masih berada di luar kota dalam rangka dinas.

"Atas prestasi-prestasi itu, 3S nilai untuk SMA Pintar. Apa itu 3S, Sembilan, Sepuluh dan Sebelas," ujar Muharman dihadapan siswa, guru dan wali murid serta pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Menurut Muharman, SMAN Pintar harus tetap berjuang keras memajukan dunia pendidikan dengan melakukan inovasi-inovasi dan selalu bersinergi dalam pembelajaran.

Kepada peserta didik kelas XII yang tamat, lanjut Muharman, bupati menyampaikan ucapan selamat dan teruskan perjuangan dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala SMAN Pintar, Familus menyampaikan alumni telah tersebar di perguruan tinggi favorit, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti UKM dan UITM Malaysia.

"Bahkan, ada salah seorang alumnus kita yang menjadi pimpinan cabang Bank Mandiri di Jakarta," ujar Familus yang disambut tepuk tangan. Alumni, lanjut dia, sudah banyak berkiprah di dunia kerja.

Ia berharap prestasi-prestasi ini terus dijaga dan ditingkatkan oleh siswa, baik yang sudah tamat ataupun yang masih menempa diri.(ndi)