PEKANBARU, GORIAU.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPDY Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Riau mengeluarkan instruksi kepada seluruh pengurus dan anggota untuk membantu pemadaman api di daerah dan lingkungan masing-masing. Instruksi ini harus dijalankan sebagai bentuk dukungan nyata terhadap bencana kabut asap di Riau.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPDY Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Riau, Nursal Tanjung kepada GoRiau.com, Kamis (13/3/2014) sore mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh DPC hingga ranting untuk berperan aktif memadamkan api.

''Kita minta semua anggota ke lapangan, bantu pemerintah memadamkan titik-titik api. Ini musibah besar yang dihadapi masyarakat, dan SPSI harus terlibat aktif,'' ujar Nursal.

Dikatakan, seluruh anggota SPSI diminta atau tidak, begitu melihat titik api, harus membantu memadamkan. Jangan tunggu api membesar, lebih baik memadamkan yang akan membesar.

''Selain itu, kita juga akan membantu pemerintah dan petugas di llapangan untuk menambah kekuatan tim pemadam,'' ujarnya sambil mengatakan instruksi ini harus dilaksanakan. ***