DURI, GORIAU.COM - SMP Negeri 8 yang berada di kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, ternyata masih kekurangan murid dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pasalnya, banyak murid SD yang berbondong-bondong mendaftar ke sekolah favorite dan juga sekolah yang lebih dekat dengan lingkungannya.

Dari pantauan GoRiau.com, Senin (6/7/2015) saat menyambangi SMPN 8 Mandau, memang terlihat ada beberapa wali murid yang datang untuk mendaftarkan anakny agar bisa melanjutkan pendidikan ditingkat SMP. Dimana hari ini seharusnya sudah digunakan wali murid untuk daftar ulang anaknya.

"Anak saya tak lulus masuk di SMP lainnya, bahkan ada yang sudah tutup pendaftaran, karena sudah penuh kuotanya. Karena hanya ada pilihan di SMPN 8 Mandau, ya terpaksa kita masukan disini saja. Padahal sekolah ini terkenal dengan banyaknya pungutan sekolah," ujar Wati salah seorang wali murid saat dijumpai GoRiau.com di SMPN 8 Mandau.

Lain halnya dengan Nur Hayati, anaknya masuk disekolah ini, karena jarak rumah dengan sekolah lebih dekat. "Total pungutan sudah termasuk dengan seragam, Rp1,4 juta. Sekarang anak saya lagi mengukur baju seragam," katanya.

Ditempat terpisah Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bengkalis, Supardi membenarkan kalau SMPN 8 Mandau masih kekurangan murid sejak hari Jumat (3/7/2015) kemarin.

"Hingga hari Sabtu (4/7/2015) kemarin masih terpantau baru ada 5 rombel yang terisi, sekitar 200 murid. Hingga saat ini kita belum mendapatkan kepastian sudah mencukupi apa belum kuota di SMPN 8 Mandau," jelas Supardi kepada GoRiau.com singkat.(ric)