BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Kebakaran hebat kembali terjadi di Bagansiapiapi, Bagan Hulu, Rokan Hilir, Riau. Kali ini menimpa SMP Negeri 2 Bagansiapiapi. Sedikitnya 14 lokal hangus dan tidak bisa lagi digunakan.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (15/4/2015) pukul 2.45 Wib. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Menurut keterangan Kepala sekolah SMPN 2 Bagansiapiapi, Syafaruddin, jumlah lokal yang terbakar sebanyak 14 lokal yang terdiri dari ruang praktikum labor, majelis guru, perpustakaan, ruang kelas belajar dan ruang penting lainnya. Yang tersisa hanya 7 lokal dan itupun tidak bisa digunakan lagi karena palfondnya sudah hangus.

Sementara itu, lurah Bagan Hulu, Hariyadi Thamrin mengatakan, tiupan angin yang kencang arah ke barat laut, membuat kobaran api dini hari itu, semakin cepat menghanguskan ruang sebelahnya.

''Hanya dalam tempo 40 menit, ruangan penting di sekolah itu hangus terbakar. Drumband siswa dan dokumen pun habis hangus terbakar,'' tutupnya. (amr)