DUMAI, GORIAU.COM - Kabid Pendidikan Menengah di Dinas Pendidikan Kota Dumai, Misdiono menghimbau kepada seluruh peserta ujian nasional untuk tidak stres dalam menghadapi UN. Siswa harus fokus dan percaya diri (pede) dalam menjawab soal - soal UN.

''Dan mohon diabaikan jika ada SMS maupun pemberitahuan lainnya yang mengatakan bahwa itu jawaban dari soal UN. Percaya saja pada kemampuan diri sendiri, Insyaallah bisa lulus UN dan jangan lupa juga untuk berdo’a dan restu kepada orang tua, agar lancar dalam menghadapi UN,'' pesannya, Minggu (13/4/2014).

Kepada pihak sekolah, Misdiono juga meminta, agar selalu memberikan semangat kepada peserta didiknya, menjalankan UN dengan sebaik - baiknya serta menjaga kerahasiaan soal UN. Sedangkan kepada orang tua diminta untuk terus memberikan memotivasi, mengawasi dan tidak memberikan beban berat pada anak - anaknya, agar para peserta UN bisa fokus dan melaksanakannya dengan baik, jujur dan berprestasi.

Perlu diketahui, jadwal UN dihari pertama (Senin, 14/4/2014) untuk siswa SMA Negeri dan Swasta se kota Dumai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi (untuk siswa SMA IPA), Bahasa Indonesia dan Geografi (untuk siswa SMA IPS). Sedangkan untuk siswa SMK dan SMALB di hari pertama hanya Bahasa Indonesia saja.

Sedangkan untuk Logistik UN, besok pagi (Senin,red) masing - masing pihak sekolah sebagai penyelenggara ujian nasional, diharapkan dengan segera menjemput logistik UN di titik transit logistik UN yakni di kantor Dinas Pendidikan, Jalan Tanjung Jati Kota Dumai.

''Kecuali untuk sekolah di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, dimana pihak sekolah mengambil Logistik UN di Polsek Bukit Kapur yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Dumai,'' imbuh Misdiono mengakhiri. (za)