DURI, GORIAU.COM - Dipenghujung masa jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan membuka pendaftaran bagi calon Direktur PDAM yang baru. Pendaftaran ini nantinya akan dilaksanakan secara terbuka untuk umum, siapa saja bisa saja mendaftar.

"Besok kita (Tim Pansel, red) yang sudah ditunjuk melalui SK Bupati akan mengadakan rapat, terkait tahapan administrasi yang nantinya harus dilengkapi calon-calon Direktur PDAM," ungkap Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) H Heri Indra Putra kepada GoRiau.com, Selasa (26/5/2015).

Ia mengatakan, tahapan seleksi, meliputi verifikasi lamaran yang masuk, pengumuman hasil verifikasi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, uji kelayakan dan kepatutan, presentasi visi dan misi oleh calon direktur dan tanya jawab bersama tim panitia seleksi.

"PDAM merupakan perusahaan daerah yang melayani masyarakat. Untuk itu dalam hal ini, harus calon direktur yang mampu memberikan pelayanan prima ke masyarakat," pungkasnya.

Ia juga menegaskan, bagi Direktur PDAM yang saat ini masih menjabat, bisa mencalonkan kembali. Namun tetap ada penilaiannya, bukan berarti pernah menjabat lalu tidak ada penilaian administrasinya. Baginya, disini tidak ada nepotisme dan penilaian secara terbuka oleh tim pansel.

"Kita akan melakukan seperti penilaian Direktur BLJ baru-baru ini. Penyusunan nilai teknik kemampuan dasar dan hasil wawancara dan penilaian lainnya. Kita akan umumkan kapan dimulai pendaftaran calon Direktur PDAM setelah rapat besok," tutup Heri Indra Putra yang juga menjabat Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis.(ric)