RENGAT,GORIAU.COM - Setelah menyengat rekan satu daerahnya Jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam asal Desa Redang, kini Jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri asal Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu) kembali menyengat Jalur Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari, Kuantan Tengah, Teluk Kuantan pada putaran final Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (23/8/2015) malam tadi.

"Alhamdulilah, Tuah Kalajengking Muda Indragiri berhasil mengembalikan dan mengharumkan nama Inhu pada Iven Tingkat Nasional Pacu Jalur tahun 2015 di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Ini sebuah kebanggan tersendiri bagi kita selaku orang Inhu. Sepertinya rasa capek dibadan hilang", ujar Zulkifli (30) salah seorang warga Kuansing kepada GoRiau.com yang menonton pacu jalur tersebut, Minggu (23/8/2015) malam via selulernya.

Disebutkannya, dirinya berharap kemenangan ini hendaknya bisa dipertahankan dan kedepa untuk lebih giat lagi berlatih, agar bisa juara tetap pada tahun 2016 mendatang.

"Saya yakin Inhu bisa mengulang sejarah kemenangan seperti beberapa tahun silam yang tak terkalahkan. Selamat dan sukses buat Tuah Kalajengking Muda Indragiri sebagai pemenang pada pada pacu jalur ini", pungkasnya.

Dari informasi yang didapat GoRiau.Com, keluar sebagai juara pada Iven Pacu Jalur 2015 tersebut yaitu Jalur Tuah Kalojengking Muda Indragiri dari Desa Danau Baru Rengat Barat, disusul Jalur Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari, kecamatan Kuantan Tengah dan Jalur Panglimo Olang Putiah dari Sungai Alah Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing.(jef)