PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebelum peresmian taman kampanye di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Achmad langsung memborong buah segar satu gerobak. Buah itupun langsung dinikmati oleh warga yang menyaksikan peresmian taman kampanye tersebut, Minggu (18/8/2013).

Suasana masing-masing calon terlihat kian semarak. Namun, Achmad langsung beraksi ketika pendukungnya menyerbu buah yang sudah diborong. Ia menyematkan Pin bergambar Achmad-Masrul Kasmy di baju Asbullah, warga Pekanbaru yang menjual buah dengan gerobak. Dialogpun terjadi di antara mereka. Asbullah terharu dengan sikap Bupati Rohul tersebut.

"Saya langsung spontan menemui pendukung, lalu beramah tamah dengan mereka. Saya sempat memasangkan pin kita di baju mereka. Inilah bukti kedekatan kita dengan warga dan para pendukung," ujarnya di sela kesibukannya mengikuti tentatif acara peresmian taman kampanye.

Aksi spontanitas calon gubernur nomor urut empat ini juga disambut hangat sejumlah pendukungnya. Ia merasa terharu dengan tingkah Achmad yang menyalami mereka satu persatu-satu.

"Wah, saya tak menyangka Pak Achmad bakal memborong jualan saya. Alhamdulillah, saya terharu dan sangat bersyukur. Beliau juga menyematkan pin di baju saya, padahal saya sedang keringatan. Malu bercampur bahagia rasanya berfoto sama Pak Achmad," ujar Asbullah sambil tersenyum.

Asbullah tak lupa mendoakan Achmad memperoleh kemenangan dalam Pilgubri 2013 ini. Ia juga berharap supaya Achmad dan Masrul Kasmy kalau duduk menjadi gubernur bisa lebih memperhatikan nasib pedagang buah keliling seperti dirinya.

"Harapan ya, orang-orang seperti kita ini dapat perhatianlah, karena kehidupan semakin sulit, kebutuhan semakin banyak. Semoga Pak Achmad tak lupa dengan saya nanti," ujarnya lagi.(kha)