TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Arhanudri 1 Kostrad Serpong, Tangerang Selatan, Banten sangat terkesan dengan penyambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Bagi mereka, sangat jarang mendapat sambutan yang cukup hangat dari seorang kepala daerah.

"Kami sudah terjun ke beberapa daerah, belum ada kami temui bupati seperti H. Sukarmis. Kami disambut layaknya keluarga sendiri, bukan orang lain," ujar Kapten Muh. Nanang selaku Komandan Kompi Batalyon Arhanudri 1 Kostrad, Rabu (16/9/2015) siang di Telukkuantan usai upacara penyambutan.

Meski orang baru, kata Nanang, dia bersama 100 prajurit tidak diasingkan dan tidak merasa asing dengan Kuansing. Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemkab Kuansing.

"Ini pertama kalinya kami menginjakkan kaki di Riau dan Kuansing. Kami siap berkaloborasi, bahu membahu dalam mengatasi Karlahut," tegas Nanang.

Sebelum sampai di Kuansing, Nanang belum bisa membayangkan bagaimana sambutan yang akan diterima. Namun, ia tak menyangka akan disambut begitu hangat oleh H. Sukarmis.

"Kalau upacara penyambutan biasa saja, yang membuat luar biasa, bupati makan siang bersama kita, duduk di rumput. Pak Sukarmis luar biasa," ucap Nanag disambut tepuk tangan prajurit.

"Baru hitungan jam kami di Kuansing, kami sudah merasakan seperti di kampung sendiri," tutup Nanang.(***)