PEKANBARU, GORIAU.COM - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Achmad - Masrul Kasmy tetap yakin lolos sebagai peserta Pemilihan Gubernur Riau 2013. Soal SK Penetapan yang dikabarkan merupakan hasil scanning tanda tangan mantan Ketua DPD Partai Demokrat, HR Mambang Mit pun dibantah.

Wakil Sekretaris Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Riau, Sayed Abu Bakar menjawab GoRiau.com, Senin (24/6/2013) siang ini mengatakan, pada prinsipnya tidak ada masalah dalam dukungan maupun SK penetapan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Achmad - Masrul Kasmy. 

''Kita semua tahu, Pak Mambang yang langsung mendaftarkan Achmad - Masrul Kasmy. Jadi secara fisik, Pak Mambang sudah tidak ada masalah. Mungkin saja pak Mambang saat itu tak ingat kalau SK sudah ditandatangani karena saat meminta tandatangan beliau, yang ditandatangani tidak satu, tapi banyak termasuk tanda tangan Bacaleg,'' ujar Sayed Abu Bakar.

Dia mengatakan, saat mendaftarkan pasangan Achmad - Masrul Kasmy ke KPU Riau, semua orang juga sudah melihat kalau Mambang Mit yang mengantarkan termasuk menandatangani berkas yang diperlukan. ''Saya yakin SK itu pasti tanda tangan Pak Mambang, kalau pun hasil scanning, pasti atas izin beliau,'' tegasnya.

Sayed juga menegaskan, Mambang Mit pasti arif dan berjiwa besar. Walaupun tidak lagi memimpin Partai Demokrat Riau, namun beliau tetap akan menjalin silaturahmi dengan seluruh kader Demokrat. Karena itu dia yakin soal SK tersebut tidak akan bermasalah, kalau pun bermasalah hanya dari pihak-pihak lain dan bukan dari Pak Mambang Mit.

Namun saat ditanya apakah Partai Demokrat Riau bersedia memperbaiki SK penetapan jika ternyata nantinya terbukti tanda tangan HR Mambang Mit merupakan hasil scaning dan diminta KPU untuk memperbaiki? Sayed menegaskan ''siap''. Jika benar, tentu kita akan minta tanda tangan Pak Mambang Mit, tapi sejauh ini kita yakin SK tersebut merupakan tanda tangan asli Mambang Mit.(nti)