PEKANBARU, GORIAU.COM - Delapan orang perampok bersenjata api (Senpi), Jumat (3/7/2015) subuh tadi, menyekap empat orang satpam penjaga mesin anjungan tunai mandiri (ATM), di kawasan Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul). Tiga mesin dibobol kawanan tersebut, dan berhasil melarikan uang pecahan Rp100 ribu.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com di Mapolda Riau, kejadian ini sekitar pukul 02.30 WIB subuh tadi. Delapan pelaku yang sedang diburu polisi ini datang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor jenis Yamaha vixion, Jupiter MX dan Supra X. Dua pelaku turun dan langsung menyandera empat security. Sedangkan enam lainnya bertugas untuk membobol mesin ATM.

"ATM ini diantaranya dua unit milik BRI dan satu unit milik Bank Mandiri. Informasinya, satu ATM saja yang berhasil dikuras mereka yaitu BRI dan membawa kabur uang pecahan Rp100 ribu. Totalnya masih dihitung," sebut Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Jumat pagi di ruangannya.

Usai itu, para pelaku lalu kabur. Menurut kesaksian korban (security), mereka melarikan diri kekawasan PKS PT EDI. Sementara satpam yang disekap di dalam pos segera melepaskan diri dan menghubungi pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kunto Darussalam. "Diduga mereka menggunakan dua senjata api. Kita masih melakukan pengejaran," jelas Guntur.

Kepolisian, sambungnya, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, guna mengumpulkan barang bukti. Selain itu, lokasi mesin ATM juga dipasang garis polisi. "Tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materi masih dihitung. Kita sudah meminta keterangan saksi," tutupnya. (had)