KUANTAN MUDIK, GORIAU.COM - Sanggar Merawang SMAN 1 Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, mewakili Provinsi Riau mengikuti Festival Budaya Daerah, yang akan digelar Sabtu (3/5/2014) di Taman Mini Indonesia Indah, di Jakarta.

Sanggar Merawang SMAN 1 Kuantan Mudik berangkat bersama Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kuansing, yang berangkat dari Pekanbaru pada Kamis (1/5/2014).

Kepala SMAN 1 Kuantan Mudik Yusrizal, Kamis (1/5) mengatakan, menjadi wakil Riau di Jakarta, tidak terlepas dari keberhasilan sanggar merawang SMAN 1 Kuantan Mudik yang menampilkan tarian daerah dibawakan peserta didik SMAN 1 Kuantan Mudik di bawah asuhan guru Seni Lili Suryani.

Pada lomba parade tari di gedung Abdoer Rauf beberapa waktu lalu, Sanggar Merawang SMAN 1 Kuantan Mudik berhasil keluar menjadi pemenang keluar sebagai juara satu se-Kuansing. Beberapa waktu lalu Sanggar Merawang SMAN 1 Kuantan Mudik juga mewakili Kuansing di tingkat Provinsi di Pekanbaru membawakan tarian khas daerah Kuansing.

Sejumlah tarian yang dikenal baik di Kuansing seperti tarian "Owo" dan tarian "Menetek Onau" yang dibawakan siswa dan siswi SMAN 1 menjadikan tarian ini dikenal dan mendapatkan apresiasi dari penikmat seni tari dan masyarakat Kuansing dan Riau serta pemerintah.

"Kita berharap anak-anak menampilkan yang terbaik di TMII nanti dan dapat mengharumkan nama daerah, khususnya Kuansing dan umumnya Riau," harapnya.hks