SELATPANJANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 H, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIk MM menggelar acara Festival Nasyid dan pemberian santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini digelar selama 3 hari terhitung, Senin (23/5/2016) hingga Rabu (25/5/2016) di Taman Cik Puan Selatpanjang.

Menurut Asep Iskandar SIk MM melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat sebagai Wakil Ketua 1 Kepanitiaan, festival nasyid ini dilakukan secara beregu. Dimana, masing-masing regu terdiri dari 5 orang. Seluruh regu nasyid ini merupakan anak yatim yang diambil dari Masjid dan Musala di Tebingtinggi ditambah dari beberapa desa yang ada di Tebingtinggi Barat seperti Desa Insit, Desa Gogok, Desa Alai, Desa Alai Selatan, Desa Mekong, Desa Mantiasa, dan Desa Batangmalas.

"Saat ini sudah mendaftar sebanyak 25 grup, dengan total 125 orag yang seluruhnya adalah anak-anak yatim," kata Ipda Asril kepada GoRiau.

Dijelaskan Ipda Asril, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 malam. Dimana, Senin (23/5/2016) acara pembukaan oleh Kapolres AKBP Asep Iskandar dan Muspida. Di malam yang sama, dilanjutkan dengan pembagian santunan secara simbolis dan pertandingan Festival Nasyid. Kegiatan ini ditutup, Rabu (25/5/2016) dilanjutkan dengan pemberian santunan seluruh anak-anak yatim.

Ditambahkan Ipda Asril, dalam kegiatan tersebut, pihak Polres akan memberi santunan kepada seluruh peserta Nasyid karena mereka semuanya adalah anak-anak yatim. Namun, bagi pemenang festival juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 juga ada lagi hadiah nya.

"Mari kita bersama-sama meramaikan acara yang berlokasi di Taman Cik Puan ini. Semoga anak-anak yatim tersebut merasa gembira," tambah Ipda Asril. ***