PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Meski angka kemiskinan di Kabupaten Pelalawan di tahun 2013 sempat mengalami penurunan, namun pada tahun 2014 lalu sempat kembali menunjukkan kenaikan. Hal ini dikarenakan adanya pertambahan jumlah penduduk sebanyak tujuh persen.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Minggu (28/6/2015).

Menurut Bupati Harris, hal tersebut bukan dikarenakan bertambahnya jumlah angka kelahiran, melainkan adanya perpindahan penduduk yang masuk dari luar Kabupaten Pelalawan.

"Masuknya penduduk baru dari luar menyumbang angka kemiskinan di Kabupaten Pelalawan. Secara umum pertumbuhan ekonomi kita telah mengalami peningkatan yang cukup baik dari tahun ke tahun," ujar Bupati Harris.

Selain itu Bupati Harris juga menyampaikan, sangat pentingnya menjadi daerah yang mandiri, dimana masyarakat Kabupaten Pelalawan agar bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

"Hal ini tercermin dalam tujuh program unggulan Pemkab Pelalawan. Kedepan masyarakat diharapkan siap untuk bersaing secara global," tukasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH beserta anggota, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan H Amiruddin Muslim, Kepala Dinas, Badan, Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.(***)