SELATPANJANG, GORIAU.COM - Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kembali menggelar Turnamen tahunan Mekong Cup. Mekong cup yang ke sebelas (11) ini akan di gelar pada Sabtu (11/1/2014) mendatang, sebanyak 67 Klub se Kabupaten Kepulauan Meranti akan berlaga.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PSSI Kepulauan Meranti, Abd. Rahman SE kepada wartawan, Selasa (7/1/2014). Menurut Rahman, tujuan utama dari di gelarnya turnamen ini adalah untuk merangkul klub di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) Meranti dalam rangka mempersiapkan sejumlah peserta untuk melaju ke Porda di Rengat nantinya.

"Kegiatan turnamen ini kita laksanakan selain untuk merangkul klub para peserta juga mempereratkan tali persatuan dan kesatuan melalui bidang olahraga baik para peserta maupun masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, lanjut Abd. Rahman turnamen ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini selain olahraga dan menjadi hiburan juga mendatangkan keberkahan kepada masyarakat. Daman mengatakan telah banyak masyarakat yang memberitahukan kepada kita sekaligus meminta izin untuk berjualan di sekitar lapangan tempat pertandingan tersebut saat turnamen berlangsung nantinya.

"Masyarakat menyambut kegiatan ini dengan antusias sehingga ada juga masyarakat luar dari Kecamatan Tebingtinggi Barat seperti dari Kecamatan Tebingtinggi dan Pulau Merbau yang juga ingin berjualan di lokasi tersebut. Kita akan menyambut kegiatan ini dengan sebaik mungkin, dan sangat di harapkan juga peran dan kerjasama dari masyarakat demi kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini nantinya," harap Daman.

Diakui juga Daman turnamen ini dilakukan hanya sebanyak 67 club mengingat waktu yang kurang tepat yaitu persiapan menyambut pesta demokras April mendatang, ini tidak seperti di tahun yang lalu hingga mencapai ratusan lebih klub.(zal)