PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan menerima sebanyak 5.532 pelamar yang mendaftar ulang dari jumlah pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 5.602 pasca proses pendaftaran ulang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kemarin. Dari jumlah itu, hanya 69 orang pelamar yang tidak mendaftar ulang.

"Dan ada 1 orang lagi pelamar yang kita batalkan, karena ia kedapatan memiliki KTP ganda. Jadi semuanya ada 70 orang yang kami anggap tak mendaftar ulang," terang Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri, Selasa (21/10/2014).

Dijelaskan Andi, bahwa pembatalan satu orang yang ketahuan memiliki KTP ganda itu diketahui pada saat melakukan daftar ulang. Jadi pada saat mendaftar, ia menggunakan NIK KTP Sumatera Barat (Sumbar), namun memakai alamat di Kabupaten Pelalawan.

"Jadi pada saat mendaftar ulang, baru ketahuan ia memiliki KTP 2 karena NIK yang digunakan itu saat kita verifikasi tak cocok dengan saat mendaftar," katanya.

Ditanya soal jadwal tes CPNS sendiri, Andi mengatakan bahwa sesuai jadwal yang diberikan oleh BKN maka kemungkinan besar jadwal tes itu akan digelar tanggal 10 November mendatang.

Untuk itu, sambung Andi, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tes CPNS itu.

"Kita sudah menyiapkan semuanya. Untuk lokasi, sejauh ini kita akan menggunakan sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Tapi kita juga akan menjajagi kemungkinan untuk menggunakan ruangan di AKNP," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan tes CPNS sendiri kemungkinan akan digelar dalam beberapa hari. Asumsinya jika dalam satu hari, pihaknya bisa melaksanakan 5x tes, dimana satu kali tes memuat 100 pelamar yang melaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD).(***)