TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Teka-teki siapa yang akan melanjutkan estapet pemerintahan Kuantan Singingi (Kuansing) setelah H. Sukarmis semakin jelas. Hal ini ditandai dengan makin mengerucutnya dukungan Partai Politik (Parpol) kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2015-2020.

Salah satu pasangan yang digadang-gadangkan yakni Indra Putra - Rustam Effendi. Keduanya semakin 'mesra' di berbagai kesempatan, seperti saat mengantarkan formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem Kuansing, Minggu (15/3) siang. Keduanya datang didampingi elit-elit Partai Golkar Kuansing.

"Kami datang bersama untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati ke Partai Nasdem. Ini memang sudah direncanakan dari awal," ujar Indra Putra didampingi Rustam Effendi usai mengembalikan formulir. Dalam kesempatan ini, Indra Putra didampingi Andi Putra, Muslim dan Konperensi. Sementara, Rustam Effendi hadir bersama puluhan pendukungnya.

Dengan dikembalikannya formulir pendaftaran ini, kata Indra, Partai Nasdem menerima pinangannya. Sehingga, langkah Indra untuk maju di Pilkada Kuansing 2015 semakin mantap. "Mudah-mudahan, Nasdem berkenan mengusung kita," katanya.

Untuk diketahui, Indra Putra merupakan Balon Bupati yang diusung oleh Partai Golkar. Dari informasi yang dirangkum, Indra Putra juga berhasil mendapat dukungan dari partai-partai besar lainnya, seperti PDI Perjuangan, PAN dan Nasdem.

"Insya Allah," jawab Anggota DPRD Riau ini ketika ditanya mengenai partai-partai yang akan mendukungnya dalam pertarungan Pilkada nanti.

Sementara itu, Rustam Effendi merupakan Ketua Komisi B DPRD Kuansing mengaku siap mendampingi Indra Putra dalam melanjutkan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini.

"Kita siap untuk mendampingi Indra Putra dalam melanjutkan pembangunan Kuansing. Kita tahu, Indra Putra merupakan Balon Bupati yang akan diusung oleh Nasdem," ujar Rustam.

Meski keputusan berada di Dewan Pengurus Pusat (DPP), kata Rustam, ia sangat optimis akan ditetapkan pusat sebagai wakil Indra Putra. "Berkas-berkas ini menjadi bahan pertimbangan DPP, apakah kadernya cocok untuk maju atau tidak."

"Tentunya, partai akan memanggil kader-kader terbaiknya untuk mendampingi Indra Putra," ulas Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Kuansing ini.

Rustam maju sebagai Balon Wakil Bupati Kuansing membawa visi yang sangat besar, dimana ia ingin memberantas ketertinggalan ekonomi daerah dengan melakukan berbagai langkah-langkah. Diantaranta, pertanian yang berbasis rakyat dan lingkungan dan memperjuangkan hak-hak ulayat dan masyarakat adat atas pertanahan.

"Kita juga menginginkan adanya perbaikan infrastruktur penghubung seperti jalan dan jembatan, jangkauan informasi dan telekomunikasi sampai hingga ke desa-desa," pungkas Rustam. ***