PEKANBARU, GORIAU.COM - Tim Anggar Riau hingga Jumat (6/12/2013) siang sudah mengantongi dua medali yang terdiri dari satu perak dan satu perunggu dari nomor Degen Putra pada Kejurnas Anggar Junior yang berlangsung di Banda Aceh, 5-8 Desember 2013.

Atlet Riau atas nama Imam Pratama harus puas berada di peringkat kedua setelah kalah di partai final melawan Pangestu dari Jawa Timur dengan skor 10:15. Sementara medali perunggu Riau diraih M Fajri yang kalah saat berhadapan dengan M Imam Pratama di partai sebelumnya dengan skor 7:15.

"Kita berharap hasil lainnya bisa direngkuh atlet Riau hingga akhir kejurnas nanti. Namun dua medali tersebut sudah memberikan angin segar bagi atlet kita lainnya untuk melanjutkan hasil yang lebih positif lagi," kata Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Riau, Zulkifli kepada GoRiau.com, Jumat (6/12/2013).

Seperti diketahui, Pengprov Ikasi Riau mengirim sebanyak 18 atlet anggar ke Kejurnas Anggar yang berlangsung di Banda Aceh, 5-8 Desember 2013. Dari total atlet yang diberangkatkan tersebut, Riau memastikan untuk mengikuti sepuluh nomor yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 atlet anggar terbaik Riau hari ini, Rabu (4/12/2013) bertolak ke Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam dengan misi mengharumkan nama Riau melalui Kejurnas Anggar yang akan berlangsung dari 5-8 Desember 2013.

Zulkifli yang mendampingi tim ke Banda Aceh mengatakan, minimal hasil kejurnas terakhir yang diikuti Riau bisa dipertahankan. Dimana Kejurnas Anggar terakhir kalinya diikuti Riau pada 2011 lalu dengan rauhan satu medali emas, dua perak dan satu perunggu. "Minimal hasil tersebut bisa kita raih," kata Zulkifli yang juga merupakan pelatih anggar Riau ini.(tri)